Wakil Menteri Pertanian Mencari Keberadaan Mentan SYL Yang Hilang Kontak

Dewuna.com – Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Harvick Hasnul Qolbi mengatakan, pihaknya saat ini lost contact dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo. Menurut Harvick, pihaknya terus mencari keberadaan Menteri Syahrul.

“Betul. Jadi sampai hari ini kita terus mencari keberadaan Pak Menteri karena memang sampai detik ini kita belum ada kabar mengenai keberadaan Pak Menteri sampai hari ini,” ujar Harvick di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Harvick menyampaikan bahwa informasi terakhir yang diterimanya adalah bahwa Menteri Syahrul berada di Spanyol, bersama dengan pejabat eselon Kementerian Pertanian lainnya dalam rangka kunjungan kerja. Namun, rombongan tersebut akhirnya terpisah dari Menteri Syahrul.

“Eselon I ada yang ikut tiga orang, juga ada eselon II yang ikut kunjungan kerja Pak Menteri, dan ada beberapa staf. Kembali ke Tanah Air-nya ini memang masing-masing karena mungkin tiket juga terbatas. Akhirnya terpisah,” jelas Harvick.

Saat ditanya apakah ada indikasi bahwa Menteri Syahrul mencoba untuk menghindar dari kasus yang sedang ditangani oleh KPK, Harvick menegaskan bahwa tidak ada indikasi tersebut. “Wah insya Allah sih enggak ya. Mudah-mudahan kita doakan bersama-sama agar bisa selesai. Insya Allah,” tambahnya.

Harvick mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan Menteri Syahrul sebelum acara kunjungan ke Spanyol. Namun, hingga saat ini, belum ada kontak atau kabar mengenai keberadaan Menteri Syahrul.

Menteri Syahrul Yasin Limpo baru-baru ini menjadi pusat perhatian publik setelah rumah dinasnya digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan ditemukan uang puluhan miliar rupiah, mata uang asing, dan senjata api. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *