Tahanan Tewas Gantung Diri di Polsek Kabawo, Muna, Keluarga Curiga Kematiannya

Dewuna.com – Sebuah peristiwa yang mengejutkan terjadi di Polsek Kabawo, Muna, Sulawesi Tenggara, seorang tahanan bernama Sudirman tewas dengan posisi gantung diri.

Sudirman (23), warga Desa Kawite-wite, Muna, menjadi tahanan Polsek Kabawo karena kedapatan membawa senjata tajam saat bersitegang dengan seorang warga di sebuah pesta di sekitar kediamannya.

Setelah ditahan, menurut kakak korban bernama Arman, keluarga tidak menjenguk selama sehari. Ia dan keluarga baru menjenguk pada Selasa (26/9/2023) jelang siang.

Namun, saat tiba di polsek tersebut, keluarga Sudirman dihadapkan pada situasi yang tidak mengenakkan. Petugas yang bertugas di sana tidak memberikan penjelasan dan keluarga hanya diarahkan untuk menunggu di ruang tunggu kantor polsek.

Peristiwa semakin tragis ketika Kapolsek Kabawo tiba dan juga tidak memberikan penjelasan. Keluarga merasa curiga dan memutuskan untuk memeriksa ruang tahanan sendiri. Di sana, mereka menemukan Sudirman tergantung dengan ikat pinggang di lehernya di dalam kamar mandi ruang tahanan. Sudirman telah meninggal.

Kejanggalan dalam kasus ini muncul ketika keluarga melihat bahwa ikat pinggang Sudirman masih lengkap. Hal ini memunculkan pertanyaan serius tentang apakah kematian Sudirman benar-benar akibat bunuh diri atau ada kejadian lain yang terjadi.

Keluarga korban mendesak agar kasus ini diusut hingga tuntas, dan pelaku lain yang awalnya bersitegang dengan korban saat pesta juga harus ditangkap. Mereka berharap agar pihak berwenang segera memberikan penjelasan yang jelas dan hasil penyelidikan kepada publik.

Saat ini, kepala polres Muna dan kasat reskrim polres tersebut belum memberikan tanggapan resmi terkait kasus ini. Namun, Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Sultra telah menegaskan bahwa tim akan turun untuk menindaklanjuti peristiwa ini. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *