Syahrul Yasin Limpo Mundur dari Mentan, Mau Hadapi Kasus Hukum.

Dewuna.com – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada Kamis (5/10). Ia menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Syahrul mengungkap alasannya mengajukan pengunduran diri karena sedang menghadapi kasus hukum. Kasus ini dihadapinya usai kunjungannya ke Eropa. Ia bercerita Indonesia menerima penghargaan dunia atas pengendalian hama penyakit hewan.

“Oleh karena itu saya butuh waktu. Kenapa? Karena saya baru pulang dari Roma mendapatkan penghargaan dunia atas nama Bapak Presiden. Indonesia memiliki best practice dalam pengendalian berbagai hama penyakit, baik unggas maupun hewan besar dan itu mendapatkan apresiasi dunia….Pak Pratik dengan sangat baik pada saya, meminta apa.. saya orang Bugis Makassar, dan rasanya harga diri jauh lebih tinggi daripada pangkat maupun jabatan, biarkan saya hadapi ini, dan beri saya kesempatan membuktikan bahwa saya terbiasa ngurus rakyat. Dan saya berharap nasihat-nasihat orang tua saya, nasihat budaya saya dari saya, kalau berani berbuat harus berani bertanggung jawab, dan saya bersiap bertanggung jawab,” jelasnya di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (5/10/2023)..

Ia mengaku belum mendapat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kasus korupsi yang menyangkutnya.(Pr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *