Super Air Jet Mengudara di Sultra 14 Kali Seminggu

Dewuna.com – Maskapai Super Air Jet resmi mengudara di Sulawesi Tenggara (Sultra). Penerbangan perdana di Bandara Halu Oleo dilepas oleh Pj Wali Kota Kendari yang diwakili oleh Makmur Asisten III Setda Kota Kendari. Jum’at (23/06/2023).

Direktur Super Air Jet Novianti M Harahap mengatakan, Super Air Jet ini melayani penerbangan rute Kendari-Makassar dan sebaliknya selama dua kali sehari.

“frekuensi penerbangan kami sebanyak dua kali setiap hari atau 14 kali selama seminggu. Rute Makassar-Kendari dan sebaliknya,” ungkap Novianti.

Kehadiran Super Air Jet di Kendari tak lepas dari tingginya permintaan masyarakat dan aktivitas bisnis yang terus meningkat.

“Kendari merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, yang memiliki komoditi unggulan di sektor perkebunan, pertanian, sebut saja kelapa, mente, lada, dan masih banyak lagi. Selain itu kita melihat adanya sektor pariwisata di Kendari, seperti Pulau Labengki, Air Terjun Moramo, Pantai Taipa, dan sebagainya,” ungkap Novianti.

Super Air Jet didirikan oleh pendiri Lion Air Group, Rusdi Kirana yang resmi diluncurkan pada Maret 2021. Maskapai ini memperoleh Sertifikat Operator Penerbangan dari Kementerian Perhubungan RI pada 30 Juni 2021 dan pada tahun yang sama meluncurkan 11 tujuan penerbangan di Indonesia.

Maskapai ini mengadopsi model low cost carrier yang mengangkut penumpang antar pulau di Indonesia, dengan berfokus pada milenial sebagai target pasar. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *