Sultra Juara Pertama Ajang Bangga Berwisata BBWI untuk Kawasan Sulamapa

Dewuna.com – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih prestasi sebagai pemenang pertama pada Ajang Penganugerahan Penghargaan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) untuk Kawasan Sulawesi, Maluku, Papua (Sulamapa). Penghargaan BBWI diterima langsung Kadis Pariwisata Sultra, Belli Tombili.

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Andap Budhy Revianto mengaku bangga, Sultra bisa menjadi yang terbaik dalam Event yang dihelat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) itu.

“Alhamdulillah, malam ini Sultra berhasil meraih prestasi sebagai pemenang pertama ajang BBWI untuk kawasan Sulawesi, Maluku dan Papua. Kita juga berhasil meraih juara 1 provinsi terbaik dalam implementasi strategi kebijakan Pemda. Dan akhirnya berhasil meraih 3 piala, menghantar jadi juara umum,” ucap Andap.

Keberhasilan Sultra meraih juara umum ini menurut Andap tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun pelaku pariwisata.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan semua. Jangan pernah lelah untuk berbuat yang terbaik bagi negeri tercinta,” ucap Andap.

Ajang BBWI merupakan sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah berhasil mengembangkan potensi pariwisatanya secara berkelanjutan. Sultra berhasil meraih juara umum dengan mengungguli provinsi-provinsi lain di kawasan Sulamapa, yaitu Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Sultra memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga wisata kuliner.

Dengan prestasi ini, Sultra diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah tersebut. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *