Satreskrim Polresta Kendari Meringkus Begal Sadis dengan Modus Open BO via MiChat

Dewuna.com – Satreskrim Polresta Kendari meringkus seorang pria bernama Ir (27) yang melakukan aksi begal sadis terhadap wanita berinisial MD (33). Pelaku ditangkap di kediamannya di Jalan Kancil, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Minggu malam (6/8/2023).

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, mengungkapkan bahwa pelaku awalnya memesan wanita yang menjadi korban melalui aplikasi MiChat. Setelah berpura-pura memesan wanita (Open BO) melalui aplikasi tersebut pada Sabtu (5/8/2023), pelaku menjemput korban dengan sepeda motor di salah satu hotel di Kendari.

“Awalnya itu pelaku memesan wanita yang saat ini jadi korban melalui aplikasi Michat. Kemudian pelaku menjemput korban menggunakan sepeda motor di salah satu hotel yang ada di Jalan Supu Yusuf.” Ujar Fitrayadi.

Pelaku kemudian membawa korban ke Jalan KM 40 Boulevard, Kelurahan Mokoau. Di tempat yang sepi tersebut, pelaku melakukan aksi sadis dengan melukai korban dan merampok tas korban yang berisi handphone dan uang tunai sebesar Rp. 3 juta.

Setelah melarikan diri dan meminta pertolongan, korban melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Berbekal beberapa petunjuk, termasuk ponsel pelaku yang terjatuh di lokasi, polisi berhasil mengidentifikasi pelaku dan menangkapnya di kediamannya di Jalan Kancil tanpa perlawanan.

Pada penelusuran lebih lanjut, diketahui pelaku juga merupakan DPO kasus tindak pidana pemerkosaan terhadap seorang pelajar dengan modus berpura-pura menjadi ojek online pada Mei 2023.

Pelaku saat ini telah ditahan di sel tahanan Polresta Kendari untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *