RSUD Kota Kendari Naik Status ke Tipe B, Ada 20 Dokter Spesialis

Dewuna.com – Perkembangan berita baik datang dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, yang dikenal sebagai Rumah Sakit Abunawas, resmi naik status dari Tipe C menjadi Tipe B. Peresmian status baru ini dilakukan oleh Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, pada Senin, 2 Oktober 2023.

Asmawa Tosepu menggambarkan kenaikan status RSUD sebagai bukti komitmen dari pemerintah Kota Kendari dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah tersebut, dengan tujuan memberikan pelayanan yang adil dan tanpa diskriminasi kepada masyarakat.

“Kerja keras ini bukan hanya upaya dari pemerintah kota, tetapi juga manajemen atau jajaran RSUD itu sendiri.” kata Asmawa Tosepu.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman, menjelaskan bahwa kenaikan status RSUD ini didasarkan pada beberapa faktor kunci, termasuk ketersediaan dokter spesialis dan subspesialis, serta peningkatan kapasitas tempat tidur hingga lebih dari 200 unit. Selain itu, RSUD Kota Kendari telah dilengkapi dengan peralatan medis canggih dan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni.

Menurut dr. Sukirman, awalnya RSUD Kota Kendari hanya memiliki 9 spesialis, tetapi kini telah meningkat menjadi 20 spesialis, dengan beberapa spesialis memiliki lebih dari satu dokter. Fasilitas dan SDM yang semakin berkualitas ini memenuhi kriteria untuk naik status menjadi Tipe B.

Kenaikan status RSUD Kota Kendari ini diharapkan akan berdampak positif pada peningkatan pelayanan kesehatan, dengan fokus pada keselamatan dan keamanan pasien. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang disediakan oleh RSUD Kota Kendari. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *