Rode Ditemukan Tewas Dimakan Buaya

Dewuna.com – Pria bernama Rode (50) di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaporkan hilang usai diterkam buaya ditemukan tewas. Korban meninggal dengan kondisi tangan kanan hilang dan badan tercabik-cabik.

Pelaksana Tugas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Hidayat, dalam konferensi pers di Kendari pada Jumat, menjelaskan bahwa jasad Rode ditemukan pada Kamis malam (6/7) pukul 23.21 WITA. Penemuan ini terjadi pada hari kedua operasi pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan.

Hidayat menjelaskan, jenazah Rode ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi terakhir dilaporkan hilang, di arah barat daya menuju hilir Sungai Roraya. Tim SAR gabungan kemudian melakukan proses evakuasi korban. Setelah itu, jenazah korban dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke keluarga.

Proses pencarian Rode melibatkan personel dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, petugas pemadam kebakaran Konawe Selatan, aparat Kepolisian Sektor dan Komando Rayon Militer Tinanggea, serta warga dan keluarga korban.

Seperti diketahui, Rode dilaporkan hilang diterkam buaya di sungai Roraya, pada Rabu (5/7) sekitar pukul 15.00 Wita. Saat itu Rode dan istrinya sedang beraktivitas di pinggir sungai. Tiba-tiba, buaya muncul dan langsung menyerang Rode dengan ganas.

Istri Rode yang melihat kejadian tersebut dengan cepat meminta pertolongan kepada warga sekitar. Warga sekitar segera berusaha mencari Rode, namun upaya mereka tidak membuahkan hasil hingga akhirnya Tim SAR turun tangan.

Keberadaan buaya yang agresif ini menunjukkan adanya potensi bahaya bagi penduduk yang tinggal di sekitar Sungai Roraya. Sehingga bagi masyarakat setempat diminta untuk tetap waspada dan menghindari beraktivitas di sekitar perairan yang berpotensi berbahaya. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *