Relawan Jokowi Laporkan Rocky Gerung atas Dugaan Penghinaan, Namun Laporan Ditolak Polisi

Dewunanews.com – Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri di Jakarta Selatan untuk melaporkan pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi. Namun, laporan polisi (LP) yang mereka ajukan tidak diterima oleh polisi, dan mereka diarahkan untuk membuat aduan.

Sekretaris Jenderal Barisan Rakyat Jokowi Presiden (Bara JP), Relly Reagen, menjelaskan bahwa setelah mengunjungi Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) di Mabes Polri, laporan polisi yang diajukan oleh relawan tidak diterima. Mereka diminta untuk membuat aduan yang kemudian akan diberikan kepada pihak penyidik.

Ferry, seorang anggota relawan, menjelaskan bahwa laporan polisi tidak diterima karena dalam hal ini, klarifikasi dari Presiden Jokowi selaku pihak yang merasa dirugikan diperlukan. Meskipun begitu, kepolisian tidak berencana untuk memanggil Jokowi untuk dimintai keterangan.

Video yang menjadi perhatian relawan Jokowi adalah cuplikan yang menampilkan perkataan Rocky Gerung yang dianggap tidak pantas mengenai Presiden Jokowi, dan relawan Jokowi merasa bahwa pernyataan tersebut adalah penghinaan terhadap Presiden.

“Hari ini kita melihat video Rocky Gerung, yang menyatakan Jokowi b******* t****. Dan ini adalah pernyataan yang bisa dikategorikan penghinaan terhadap Presiden,” ujar Ketua Umum Barikade 98 Benny Rhamdani

Relawan Jokowi menegaskan bahwa mereka tidak akan membiarkan penghinaan terhadap seorang Presiden tanpa tindakan hukum yang sesuai. Meskipun laporan polisi mereka saat ini belum diterima, mereka tetap berharap agar pengaduan yang mereka ajukan akan diambil tindakan lebih lanjut oleh pihak berwenang. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *