Prabowo Subianto Minta Maaf ke Budiman Sudjatmiko: Dulu Dikejar Sekarang Gabung

Dewuna.com – Calon Presiden dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto, menghadiri acara relawan Prabowo-Budiman Sudjatmiko di Maria Convention Center. Dalam acara tersebut, Prabowo mengungkapkan rasa terharunya karena mendapatkan dukungan dari eks aktivis ’98, Budiman Sudjatmiko, untuk Pilpres 2024.

Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan bahwa pertemuan ini adalah hal yang mungkin sebelumnya dianggap mustahil. Ia memaparkan bahwa Budiman Sudjatmiko sebelumnya berada di pihak yang berseberangan politik dengannya, sebagai politikus PDIP yang mendukung capres Ganjar Pranowo.

Prabowo juga berbagi cerita tentang peristiwa tahun 1998, di mana ia menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Pada saat itu, Budiman dan aktivis ’98 lainnya menjadi lawan politiknya.

“Dulu saya diperintah untuk mengejar-ngejar saudara Budiman,” ujar Prabowo.

Namun, Prabowo menyatakan bahwa dalam hatinya, ia telah merasakan bahwa Budiman adalah seorang pemuda yang memiliki semangat perubahan dan berani melawan otoritarianisme Orde Baru.

Prabowo juga tak ragu untuk meminta maaf kepada Budiman atas peristiwa-peristiwa yang terjadi pada tahun 1998.
“Saya ingin minta maaf ke saudara, tapi dulu bukan kehendak saya. Sekarang dengan anda bergabung, saya merasa sangat diperkuat,” tambahnya.

Prabowo mengakhiri pernyataannya dengan mengungkapkan betapa sulitnya ia memprediksi bahwa suatu hari pertemuan seperti ini akan terjadi.
” Enam bulan yang lalu saya merasa adegan ini immpossible sekali,” tutup Prabowo. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *