Prabowo dan Gibran Resmi Mendaftar sebagai Capres dan Cawapres ke KPU

Dewuna.com – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini. Mereka tiba di kantor KPU Jakarta, sekitar pukul 11.19 WIB. Prabowo dan Gibran didampingi oleh para Ketua Umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) selama proses pendaftaran.

Keduanya langsung memasuki ruang transit VIP KPU dan mengisi buku pendaftaran. Kedatangan mereka disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan. Setelah mengisi buku pendaftaran, Prabowo dan Gibran masuk ke ruangan pendaftaran, di mana mereka menyerahkan dokumen syarat pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari.

Hasyim menerima dokumen persyaratan dengan pengawalan ketat. Sesi pendaftaran ini diakhiri dengan pengambilan foto bersama sebagai tanda resmi pendaftaran.

Hingga saat ini, sudah ada tiga pasangan calon yang mendaftar ke KPU RI, yaitu pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md serta pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuning Raka.

Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden di KPU. Proses pendaftaran dimulai sejak tanggal 19 Oktober 2023. Dengan mendaftarnya Prabowo-Gibran, maka sudah ada tiga pasangan calon yang akan bersaing dalam pemilihan presiden 2024 mendatang termasuk dua pasangan yang lebih dulu mendaftar ke KPU yaitu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *