Prabowo Bersyukur Sengketa Pilpres di MK Selesai

Dewuna.com – Presiden terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menyatakan rasa syukurnya atas selesainya proses sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Diketahui, MK menolak permohonan sengketa pilpres yang diajukan oleh pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Ya kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai dan kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan,” kata Prabowo di kediamannya di Kertanegara IV, Jakarta, Senin (22/4) malam.

Lebih lanjut, Prabowo menyatakan bahwa dia akan melakukan persiapan untuk menghadapi masa depan. Rencananya, pada hari Rabu (24/2), Prabowo akan mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Ya kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai dan kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan,” tambahnya.

Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat atas dukungan yang diberikan. Dia juga mengapresiasi kerja keras semua pihak yang terlibat.

“Terima kasih kepada semua masyarakat, terima kasih dukungannya, terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang sudah menjalankan tugas yang berat,” ucap Prabowo.

Sebelumnya, MK menolak permohonan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Putusan tersebut diambil setelah membacakan pertimbangan terhadap dalil-dalil permohonan dari kedua pasangan calon.

“Menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya,” ujar Ketua MK Suhartoyo dalam persidangan di Gedung MK, Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Dengan berakhirnya proses sengketa pilpres di MK, Prabowo Subianto siap memasuki tahapan selanjutnya untuk mempersiapkan kepemimpinannya dalam periode mendatang. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *