Polda Sultra Tanam 20 Ribu Bibit Mangrove, Serentak Dipimpin Kapolri dari NTT

Dewuna.com – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah melakukan aksi penghijauan dengan menanam 20 ribu bibit mangrove di seluruh Kepolisian Resor di wilayah Polda Sultra. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya pelestarian lingkungan dan pencegahan abrasi.

Wakil Kepala Polda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Iryanto, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman mangrove ini dilakukan serentak di Polda-polda di seluruh Indonesia, dengan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin acara serupa di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Hari ini Polda Sultra bersama dengan Forkopimda Sultra melaksanakan penanaman pohon mangrove secara serentak yang dilakukan oleh seluruh kepolisian dengan perangkat forkopimdanya yang diawaki oleh Bapak Kapolri yang dilakukan di NTT,” ungkap Iriyanto.

Lebih lanjut, Wakapolda Sultra menjelaskan bahwa kegiatan ini juga melibatkan Kepala Kepolisian dari negara-negara anggota ASEAN di NTT.

Di wilayah Polda Sultra, penanaman 20 ribu bibit mangrove dilakukan di semua Polres secara serentak. Iriyanto menegaskan bahwa penanaman ini adalah bagian dari tugas dan kewajiban setiap Polres untuk menjaga lingkungan.

Selain itu, bibit mangrove yang ditanam juga akan memberi manfaat bagi masyarakat di masa depan. Dalam aksi ini, ratusan anggota Polda Sultra dan Forkopimda turun langsung untuk menanam bibit mangrove di pesisir Teluk Kendari, sebagai langkah nyata dalam menjaga lingkungan dan konservasi alam. (Ma)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *