Platform ChatGPT Hadirkan Fitur Lima Suara Berbeda

Dewuna.com – Teknologi chatbot semakin berkembang dengan diperkenalkannya fitur baru di platform ChatGPT yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan lima suara berbeda. Peningkatan ini merupakan bagian dari perkembangan aplikasi seluler ChatGPT yang mengikuti tren yang telah ditempuh oleh asisten suara seperti Alexa dari Amazon dan Siri dari Apple. Kini, pengguna dapat berbicara dengan keras ke chatbot AI, dan chatbot akan membalas dengan suara sintesisnya sendiri.

ChatGPT telah dilengkapi dengan lima suara berbeda, termasuk suara pria dan wanita, yang semuanya dilatih menggunakan teknologi yang dikembangkan oleh OpenAI. Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini mengklaim bahwa suara-suara ini jauh lebih realistis daripada asisten suara pesaingnya. Selain itu, OpenAI berencana untuk memungkinkan pengguna untuk menciptakan asisten suara mereka sendiri di masa depan.

Selain fitur suara baru, ChatGPT juga memperkenalkan kemampuan baru untuk memahami gambar. Pengguna kini dapat mengunggah atau mengambil foto, dan ChatGPT akan memberikan deskripsi yang relevan sebagai tanggapan.

Dalam salah satu demonstrasi, OpenAI menunjukkan kemampuan ChatGPT untuk memahami gambar berupa pekerjaan rumah matematika seorang anak dengan teka-teki mirip Sudoku. Pengguna hanya perlu menanyakan cara menyelesaikannya, dan ChatGPT memberikan langkah-langkah yang benar. Kemampuan pengenalan gambar ChatGPT telah diuji coba oleh perusahaan bernama Be My Eyes, yang memiliki aplikasi untuk membantu orang-orang dengan gangguan penglihatan dalam memahami dunia di sekitar mereka.

OpenAI telah meluncurkan fitur suara baru dan kemampuan pengenalan gambar ini kepada semua pelanggan yang berlangganan edisi ‘Plus’, dengan biaya langganan sebesar 16 pounds per bulan. Joanne Jang, manajer produk di OpenAI, menjelaskan bahwa tujuan pengembangan ini adalah untuk menjadikan ChatGPT lebih berguna dan bermanfaat dalam berbagai konteks interaksi pengguna.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *