PKB Nonaktifkan Edward Tannur Usai Anaknya Aniaya Perempuan Hingga Tewas

Dewuna.com – Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid, mengumumkan penonaktifan politikus PKB, Edward Tannur, dari tugasnya sebagai anggota Komisi IV DPR. Keputusan ini diambil menyusul insiden anak Edward, Gregorius Ronald Tannur, yang terlibat dalam penganiayaan yang mengakibatkan seorang perempuan berinisial DSA meninggal dunia.

Penonaktifan itu akan disusul dengan pencabutan Edward dari Komisi IV DPR yang akan diajukan hari ini, Senin (9/10).

Hasanuddin mengungkapkan keputusan ini di Hotel The Shalimar, Malang, Jawa Timur, pada Minggu malam (8/10). Langkah ini diambil untuk memungkinkan Edward untuk fokus menyelesaikan kasus yang melibatkan anaknya sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami dari DPP PKB akan memutuskan sejak malam ini untuk menonaktifkan saudara Edward Tannur dari semua tugasnya di komisi. Jadi dia kita tarik dari komisi. Biar dia nonkomisi.”

Hasanuddin menjelaskan bahwa Edward hanya memiliki posisi sebagai anggota DPR dari Fraksi PKB dan tidak memiliki jabatan struktural di PKB dari tingkat pusat hingga wilayah. PKB akan mengajukan surat pencabutan Edward dari Komisi IV DPR pada hari Senin (9/10). Hasanuddin menegaskan bahwa PKB tidak akan campur tangan dalam kasus hukum yang menimpa anak Edward.

“Kami dari DPP PKB akan memutuskan sejak malam ini untuk menonaktifkan saudara Edward Tannur dari semua tugasnya di komisi. Jadi dia kita tarik dari komisi. Biar dia nonkomisi,” kata Hasanuddin.

Lebih lanjut, Hasanuddin menyampaikan keprihatinan PKB atas insiden tersebut dan menegaskan bahwa PKB tetap berpihak pada korban. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *