Pj Gubernur Sultra Andap, Akan Tindak Tegas ASN Yang Tidak Netral Pada Pemilu 2024

 

Dewuna.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, dengan tegas meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pemilu 2024. Permintaan ini disampaikan oleh Andap Budhi Revianto saat acara Deklarasi Damai Pemilu 2024 di Hotel Claro Kendari pada hari Rabu (13/9/2023).

Deklarasi Damai Pemilu 2024 adalah inisiatif dari Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, dengan melibatkan Pemerintah Provinsi dan diikuti oleh pimpinan Partai Politik (Parpol) di seluruh Sulawesi Tenggara.

Andap Budhi Revianto telah mengingatkan ASN Pemprov Sultra untuk menjauhi praktik politik uang (money politic) selama proses Pemilu 2024. “Menyangkut ASN, kami harapkan netralitasnya, salah satunya adalah menghindari politik uang,” ungkapnya.

Selain itu, Andap Budhi Revianto juga menegaskan bahwa jika ada ASN yang gagal menjaga netralitas dan terlibat dalam praktik politik uang, akan diambil tidakan sesuai aturan yang berlaku. ” jika melanggar, pasti akan diperiksa, semuanya sudah diatur,” tegasnya.

Selain mengimbau ASN untuk menjaga netralitas, Andap juga meminta kepada masyarakat untuk menghindari konflik dengan menjaga toleransi menjelang Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

“Mari kita rajut kebersamaan di antara kita, jangan sampai nanti kita terbelah, terpecah, kemudian berujung pada konflik sosial,” ucap Andap. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *