Pemerintah Kota Kendari Luncurkan fasilitas “Dering Asmara”

Dewuna.com – Pemerintah Kota Kendari  meluncurkan fasilitas “Dering Asmara” yang merupakan karya dari Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Kendari, Adriana Masaruddin.

Adriana Masaruddin, Sekwan DPRD Kota Kendari, menjelaskan bahwa “Dering Asmara” singkatan dari “Dewan Menjaring Aspirasi Masyarakat” adalah sebuah fasilitas digital yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi mereka. Aspirasi yang diterima melalui inovasi ini kemudian akan diteruskan ke DPRD untuk mendapatkan tanggapan dan tindak lanjut yang sesuai.

Adriana menambahkan Inovasi Dering Asmara dirancang dengan tujuan utama untuk mengoptimalkan pelayanan dengan memberikan kemudahan dalam mengumpulkan aspirasi masyarakat melalui teknologi informasi.

Tidak hanya “Dering Asmara,” Pemerintah Kota Kendari juga meluncurkan enam inovasi daerah lainnya. Inovasi tersebut mencakup “E Merare” (Menejemen Administrasi Keuangan Berbasis Elektronik) yang dilaunching oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah, serta “Sistem monitoring pajak terintegrasi” atau “Pajak Pindara” yang diperkenalkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Selain itu, terdapat juga inovasi “E Linmas” (Layanan Perlindungan Masyarakat berbasis Elektronik) yang diperkenalkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), “Sigarang” (Siaga Pengawal Terang) yang dilaunching oleh Dinas Perhubungan Kota Kendari, “E Rekam Medik” (Layanan Rekam Medik berbasis Digital) yang diperkenalkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan “Sidewi” (Sistem Informasi Destinasi Wisata) yang diperkenalkan oleh Dinas Pariwisata.

Semua inovasi ini bertujuan untuk membawa perubahan positif dalam pelayanan publik dan memajukan Kota Kendari ke arah yang lebih modern dan efisien. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *