PDI Perjuangan Menutup Pintu Duet Prabowo Dengan Ganjar di Pilpres 2024

Dewuna.com – PDI Perjuangan secara tegas menutup pintu perjodohan antara bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat, setelah adanya wacana duet Ganjar sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo.

“Iya (menutup pintu duet sebagai bakal cawapres Prabowo), menegaskan bahwa capres dari PDIP, bekerja sama dengan partai pendukung adalah Bapak Ganjar Pranowo,” ujar Djarot di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Djarot menegaskan bahwa tidak mungkin Ganjar diturunkan posisinya menjadi bakal cawapres karena keempat partai politik pengusung Ganjar, termasuk PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo, telah menetapkan Ganjar sebagai capres. PDI Perjuangan sangat yakin bahwa Ganjar Pranowo adalah calon yang kuat untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyatakan kebingungannya terkait isu duet Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto di media massa. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak pernah mendeklarasikan duet Ganjar-Prabowo dan merasa bingung dengan penyebaran isu tersebut di media.

“Aku kok ketua umum malah tidak mengerti, coba sudah tidak usah didengarkan,” katanya dalam penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *