Partai Golkar Dukung Gibran sebagai Bakal Cawapres Prabowo

Dewuna.com – Partai Golkar resmi mengusulkan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. Usulan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam rapat kerja nasional (Rapimnas) Partai Golkar di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (21/10/2023).

Awalnya, Airlangga menanyakan kepada kader-kader partai yang hadir apakah mereka setuju untuk mendukung Gibran sebagai calon wakil presiden.

“Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tadi malam, kami melakukan rapat yang cukup lama dan penuh semangat. Namun, semua mencapai konsensus untuk mengusulkan, dan saya ingin menanyakan terlebih dahulu apakah kita bisa mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai calon wakil presiden Republik Indonesia,” ujar Airlangga.

“Apakah setuju?” tanya Airlangga, yang dijawab dengan persetujuan oleh kader-kader Golkar.

Airlangga kemudian mengonfirmasi bahwa para kader Partai Golkar sepakat untuk mendukung Gibran. Ia pun mengetuk palu, menandakan persetujuan yang bulat dari Rapimnas.

“Dengan mengucapkan ‘Bismillahirohmanirohim’, saya dengan ini mengesahkan usulan dari Golkar yang akan saya serahkan kepada Pak Prabowo. Usulan ini akan dibawa oleh Pak Prabowo dalam forum ketua partai. Apakah semuanya setuju?” tambahnya.

Keputusan ini menandai langkah yang signifikan dalam lanskap politik Indonesia, yang mengukuhkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon untuk menjadi wakil presiden bersama Prabowo Subianto dalam pemilihan yang akan datang. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *