Parade Merah Putih Sepanjang 17 Kilometer oleh Ribuan Pelajar di Kendari Sultra

Dewuna.com – Bendera merah putih sepanjang 17 kilometer herhasil dibentangkan oleh pelajar (SMU-SMK) di Kota Kendari. Ribuan siswa siswi turun dan berbaris di jalan protokol, membentangkan bendera merah putih dari pusat Kota Kendari hingga Kabupaten Konawe Selatan.

Para pelajar memulai parade merah putih dari titik nol di depan Masjid Al-Madina Kelurahan hingga berakhir di simpang tiga di Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga perbatasan Kabupaten Konawe Selatan.

“Ini adalah penghormatan kepada mereka yang telah berjuang hingga lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Gubernur Ali Mazi.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, juga menyampaikan penghargaan kepada Sekolah Menengah Umum dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMU-SMK) di Kota Kendari yang berpartisipasi membentangkan bendera merah putih.

Kadis Dikbud Sultra, Yusmin, mengungkapkan dalam proses pembuatan bendera merah putih melibatkan tujuh Sekolah Menengah Kejuruan, dua SMK di Kota Kendari, dua SMK di Kabupaten Konawe, satu SMK di Kabupaten Kolaka, satu SMK di Kota Baubau, dan satu SMK di Kabupaten Muna.

Parade merah putih juga dimeriahkan oleh penampilan 16 drumband dari SMU dan SMK di Kota Kendari. Lagu-lagu kemerdekaan yang diiringi oleh drumband turut membangkitkan semangat warga Kota Kendari yang turut hadir menyaksikan peristiwa langka ini. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *