Muna Rantau Bangkit, Semangat Majukan Tanah Kelahiran

Dewuna.com- Komunitas Muna Rantau merayakan ulang tahun ke-2 dengan menggelar gathering di Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 2-3 September 2023. Acara ini dihadiri oleh warga Muna yang kebanyakan tinggal di wilayah Jabodetabek.

Gathering ini menjadi magnet bagi warga Muna yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Mereka datang untuk merayakan kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi di antara sesama warga Muna.

Gathering ini diselenggarakan dengan beragam kegiatan seperti temu kangen dan diskusi inspiratif yang membuka ruang untuk berbagi informasi, pengalaman, dan dukungan antara anggota komunitas. Semua kegiatan ini bertujuan utama untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan diantara warga Muna yang terpisah oleh jarak dan waktu.

Pada acara temu kangen, para peserta berkesempatan untuk saling bertemu setelah lama terpisah. Sementara itu, diskusi inspiratif menghadirkan sejumlah tokoh-tokoh Muna yang sukses di berbagai bidang.

Ketua Komunitas Muna Rantau, M. Aris Achmad, menyampaikan pentingnya acara ini dalam memperkuat hubungan sosial dan budaya di antara warga Muna. Menurutnya, kerukunan dan persaudaraan di antara warga Muna harus terus dijaga, terutama menjelang tahun politik 2024.

Muna Rantau Bangkit, Semangat Majukan Tanah Kelahiran
M. Aris Achmad Ketua Komunitas Rantau bersama sesepuh masyarakat Muna.

“Gathering ini merupakan momentum yang tepat untuk kita saling berbagi informasi, pengalaman, dan dukungan. Apalagi menjelang tahun politik 2024 dengan tensi politik yang tinggi kerukunan dan persaudaraan harus dijaga. Jangan sampai karena berbeda pilihan kita tidak bertegur sapa,” kata Aris.

Ia juga menekankan semangat “Muna Rantau Bangkit” yang menjadi pendorong bagi anggota komunitas untuk bersatu dan meraih kesuksesan. Aris berharap bahwa Komunitas Muna Rantau akan terus berkembang dan semakin kompak dalam menjalankan visi dan misinya untuk memajukan Muna.

Salah satu peserta gathering, Maya mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan berharga untuk bertemu dengan sesama warga Muna. Menurutnya, acara ini sangat bermanfaat untuk mempererat tali silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan.

“Senang sekali ya. Saya bisa bertemu dengan teman-teman dari Muna yang sudah lama tidak bertemu. Acara ini juga sangat bermanfaat untuk menambah wawasan dan inspirasi dari para tokoh Muna,” kata Maya. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *