Merekam Pasangan di Hotel, Dua Pelaku Ditangkap Petugas Polresta Kendari

Dewuna.com – Kepolisian Resor Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menangkap dua pelaku yang terlibat dalam perekaman dan penyebaran video asusila pasangan yang berada di salah satu kamar hotel di wilayah tersebut. Kedua pelaku adalah seorang wanita bernama RD (19 tahun) dan seorang pria bernama FLS (20 tahun).

Penangkapan RD berawal dari penyelidikan terhadap video yang viral, yang ditemukan oleh tim Buser 77 Satuan Reserse Kriminal Polresta Kendari. Tim tersebut berhasil menangkap RD yang merupakan seorang mahasiswi di kota Kendari pada Sabtu (19/8/2023) sekitar pukul 21.30 Wita di Kasilampe, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

RD diduga merekam video pasangan tersebut saat berhubungan intim di dalam kamar hotel pada Rabu (16/8/2023) sekitar pukul 18.00 Wita. Ia merekam aksi tersebut menggunakan ponselnya dari luar kamar hotel, karena gorden kamar terbuka dan memberikan pandangan ke dalam.

Selain merekam, RD juga diduga mengirim video tersebut kepada rekannya, FLS. Tim Buser 77 berhasil menangkap FLS di Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi, menjelaskan bahwa RD mengakui tindakannya dan pengakuannya termasuk dalam membuat, menyebarkan, dan mentransmisikan video asusila kepada FLS. FLS kemudian diduga menyebarkan video tersebut ke dalam grup percakapan WhatsApp (WA).

Kedua pelaku dijerat dengan dugaan melanggar Pasal 45 ayat (1) UU Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *