Mentan Syahrul Yasin Limpo Muncul di Kementan Usai Dikabarkan ‘Hilang’

Dewuna.com – Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, akhirnya muncul di Kementerian Pertanian pada Kamis (5/10) setelah kabar hilangnya dirinya di Eropa beberapa waktu lalu. Saat tiba di Kementerian Pertanian, Syahrul disambut oleh para pegawai yang sudah menunggunya di lobby Gedung A Kementan.

Pada saat turun dari mobil, Syahrul sempat menyapa wartawan dengan sapaan “Assalamualaikum” sambil melambaikan tangan. Kehadirannya ini setelah beberapa hari lalu ia dikabarkan hilang di Eropa.

Syahrul Yasin Limpo saat ini diduga terlibat dalam kasus korupsi yang terkait dengan masalah penempatan pegawai di lingkungan Kementerian Pertanian. KPK telah menemukan tiga klaster terkait dugaan korupsi di Kementan, dan yang diselidiki saat ini adalah klaster pertama.

Puluhan pihak terkait telah diklarifikasi dalam proses penyelidikan dugaan kasus korupsi tersebut, termasuk Syahrul Yasin Limpo.

Namun, usai penggerebekan rumah Syahrul, ia sempat dikabarkan hilang di Eropa. Informasi ini disampaikan oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi. Meskipun kabar hilangnya Syahrul Yasin Limpo membuat berbagai pertanyaan , ia akhirnya tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (4/10) menggunakan pesawat Singapore Airlines.

Dari bandara Soetta, Syahrul langsung menuju markas DPP NasDem yang berada di Gondangdia, Jakarta Pusat.

Kemunculan Syahrul di Kementan ini menjadi perhatian publik. Banyak yang mempertanyakan alasan ia sempat menghilang di Eropa. Syahrul sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait kabar hilangnya tersebut.

Syahrul dijadwalkan akan bertemu dengan Jokowi pada hari ini. Pertemuan tersebut diperkirakan akan membahas kasus dugaan korupsi di Kementan yang menyeret namanya. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *