Mario Dandy Divonis 12 Tahun Penjara dan Bayar Restitusi Rp 25 Miliar

Dewuna.com – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis terhadap Mario Dandy Satriyo dalam kasus penganiayaan berat berencana terhadap David Ozora. Dalam amar putusan yang dibacakan Ketua Majelis Hakim Alimin Ribut Sujono, terdakwa Mario Dandy divonis 12 tahun penjara.

“Menjatuhkan pidana terhadap Mario Dandy dengan pidana 12 tahun penjara,”

Hakim juga menyatakan anak mantan pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo itu membayar biaya restitusi senilai Rp 25 miliar kepada korban.

Biaya restitusi didasarkan pada perhitungan yang mencakup biaya sewa tempat tinggal selama David Ozora menjalani perawatan di rumah sakit, jaminan penopang hidup, jaminan perawatan, dan aspek lain yang berkaitan dengan proses hukum.

Alimin Ribut Sujono menekankan bahwa pembayaran restitusi ini tidak dapat menggantikan hukuman penjara. Hukuman pembayaran restitusi tetap berlaku untuk Mario Dandy.

Dalam perkara ini, selain Mario Dandy, pengadilan juga telah menjatuhkan hukuman kepada Shane Lukas dengan vonis 5 tahun penjara dan kepada AG, yang masih di bawah umur, dengan vonis 3,5 tahun penjara. Mereka semua dinyatakan bersalah atas penganiayaan berat yang mengakibatkan David Ozora mengalami koma. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *