Mantan Menakertrans Muhaimin Iskandar 5 Jam Diperiksa KPK

Dewuna.com – Hari ini, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sekaligus Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, telah selesai menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan ini berlangsung selama 5 jam, dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Cak Imin memberikan pernyataan kepada media setelah pemeriksaan selesai, mengungkapkan bahwa ia diperiksa terkait dugaan korupsi dalam sistem proteksi tenaga kerja Indonesia oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada tahun 2012.

“Hari ini saya membantu KPK untuk menuntaskan penyelesaian kasus korupsi di Kementerian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi tahun 2012,” ungkap Cak Imin di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta.

Cak Imin juga menjelaskan bahwa kasus yang sedang diselidiki oleh KPK melibatkan beberapa pihak, termasuk mantan dirjen, salah satu staf dirjen, dan salah seorang dari perusahaan terkait. Selama pemeriksaan, ia memberikan penjelasan kepada KPK mengenai semua yang ia ketahui terkait kasus tersebut.

“Saya sudah membantu menjelaskan semua yang saya tahu semua yang saya pernah dengar dan insyaallah semuanya yang saya ingat dan tahu sudah saya jelaskan. Mudah-mudahan dengan penjelasan ini KPK semakin lancar dan cepat tuntas menyelesaikan kasus-kasus korupsi,” tutur Cak Imin.

Selain itu, Cak Imin juga menegaskan dukungannya terhadap kinerja KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia. “Saya mengucapkan terima kasih kepada KPK yang terus melakukan upaya-upaya menuntaskan semua kasus-kasus korupsi dan kita semua mendukung,” tandasnya.(Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *