KPK Geledah Rumah Mentan Syahrul Yasin Limpo Selama 20 Jam

Dewuna.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, yang terletak di kompleks perumahan menteri di Jalan Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Penggeledahan yang dimulai pada Kamis sore sekitar pukul 16.00 WIB berlangsung hingga Jumat siang pukul 12.11 WIB.

Pada Kamis malam, tim tersebut terlihat membawa alat yang diduga merupakan mesin penghitung uang. Selesai penggeledahan tersebut, tim penyidik KPK mengangkut tas dan bahkan dua koper sebagai barang bukti. Selanjutnya iring-iringan mobil penyidik KPK berjumlah tujuh mobil keluar dari halaman rumah dinas Mentan.

Meskipun penggeledahan telah selesai pada Jumat siang sekitar pukul 12.11 WIB, KPK belum mengungkapkan secara resmi barang-barang apa yang berhasil diamankan dari rumah dinas tersebut.

Tindakan penyelidikan ini terkait dengan dugaan kasus korupsi yang sedang diselidiki di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan). KPK juga sedang menganalisis keterangan dari 49 pejabat di Kementan, termasuk Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Lembaga antirasuah ini menyatakan bahwa mereka tengah mengusut tiga klaster dugaan korupsi yang terjadi di Kementan.

Hingga saat ini, KPK belum memberikan rincian lebih lanjut mengenai dugaan korupsi yang sedang diselidiki terkait dengan kasus ini. Proses penyelidikan akan terus diikuti untuk mengungkap fakta lebih lanjut mengenai tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *