Komjen Pol Andap Budhi Revianto Ditunjuk Sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara

Dewuna.com – Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Komjen Pol Andap Budhi Revianto, telah secara resmi ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara. Penunjukan ini datang menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur Ali Mazi pada bulan September 2023.

Andap Budhi Revianto adalah seorang pejabat yang tidak asing dengan wilayah Sulawesi Tenggara. Pada tahun 2016, dia telah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara. Saat masa jabatannya sebagai Kapolda, Andap menciptakan terobosan yang mengesankan dengan merilis aplikasi “Halu Haluo Polda Sultra.” Aplikasi ini menjadi inovasi dalam pelayanan berbasis teknologi yang memudahkan masyarakat dalam berinteraksi dengan aparat kepolisian.

Selain penunjukan Andap Budhi Revianto, pemerintah juga menunjuk sembilan orang lainnya sebagai Pj Gubernur di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Pelantikan mereka akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, memberikan keterangan pada hari Jumat (1/9/2023), mengungkapkan bahwa pelantikan para Pj Gubernur ini akan berlangsung dalam waktu yang tidak terlalu lama dan akan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *