Ketua KPK Firli Bahuri Mangkir, Polda Metro Jaya Jadwalkan Ulang Pemeriksaan 

Dewuna.com – Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Firli Bahuri, terkait dugaan pemerasan pimpinan KPK terhadap Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak, mengungkapkan bahwa surat pemanggilan ulang telah dikirimkan pada Jumat (20/10/2023) dan diterima di kantor KPK RI pukul 14.30 WIB. Pemeriksaan Firli dijadwalkan pada Selasa (24/10/2023) pukul 10.00 WIB di ruang pemeriksa penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya (gedung Promoter lantai 21).

“Surat panggilan ulang tersebut sudah dikirimkan pada hari ini Jumat, tanggal 20 Oktober 2023 ke Kantor KPK RI, telah diterima di kantor KPK RI pukul 14.30 WIB untuk dimintai keterangannya sebagai saksi pada hari Selasa, tanggal 24 Oktober 2023 pukul 10.00 WIB di ruang riksa penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya,” ungkap Ade Safri Simanjuntak.

Sebelumnya, Firli Bahuri memutuskan untuk tidak menghadiri pemeriksaan tim penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pemerasan. Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, menyampaikan konfirmasi ketidakhadiran Firli melalui surat yang juga ditembuskan ke Kapolri dan Menko Polhukam. Firli menyatakan ingin mempelajari kasus yang sedang disidik oleh Polda Metro sebelum mengikuti pemeriksaan. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *