Kaesang Pangarep Resmi Menjadi Ketua Umum PSI, Giring Jadi Dewan Pembina.

Dewuna.com – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, akhirnya ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Djakarta Theater, Jakarta Pusat pada Senin (25/9/2023). Penetapan Kaesang sebagai Ketum PSI terjadi beberapa hari setelah ia menjadi anggota resmi partai dan mendapatkan Kartu Tanda Anggota PSI.

“Mari kita sambut dengan meriah, ketua baru kita, Bro Kaesang Pangarep,” kata Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil selaku pemandu acara.

Kaesang Pangarep disambut oleh seluruh kader PSI dan pimpinan DPP PSI. Kader PSI meresponsnya dengan sorakan ‘Bro Kaesang’ saat Kaesang naik ke panggung.

“Boleh tepuk tangan yang meriah untuk ketua umum kita, Bro Kaesang,” ujar politikus PSI Faldo Maldini.

Sebelumnya, setelah resmi bergabung dengan PSI, banyak yang menduga Kaesang akan didaulat menjadi Ketua Umum PSI. Namun saat itu Kaesang menyatakan akan memulainya sebagai anggota dan kader PSI terlebih dahulu sebelum melangkah ke posisi yang lebih tinggi dalam partai tersebut.

Dengan terpilihnya Kaesang sebagai Ketua Umum PSI, posiai Giring Ganesha digeser menjadi anggota Dewan Pembina PSI. Isyana Bagoes Oka juga menempati posisi yang sama, setelah sebelumnya menduduki pelaksana tugas sekretaris jenderal (plt sekjen) PSI.

Selanjutnya, Raja Juli Antoni yang kini menjadi Sekretaris Dewan Pembina PSI bakal menjabat sebagai sekjen PSI periode 2023-2028. Raja Juli sekarang menjadi wakil menteri agraria dan tata ruang/Badan Pertanahan Nasional. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *