Jokowi Resmikan Perbaikan dan Pembangunan Jalan Daerah di Kabupaten Muna Barat

Dewuna.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meresmikan proyek perbaikan dan pembangunan jalan daerah di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, pada Senin (13/5/2024). Langkah ini merupakan bagian dari pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023, yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur transportasi di berbagai wilayah Indonesia.

Dalam keterangan resmi, Jokowi menyatakan bahwa pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan ini adalah bagian dari komitmen pemerintah dalam mempercepat mobilitas orang dan logistik, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dia juga mencatat bahwa tahun sebelumnya, di provinsi tersebut telah dibangun dan diperbaiki 22 ruas jalan dengan total biaya mencapai Rp 631 miliar. Termasuk di antaranya adalah dua ruas jalan di Kabupaten Muna Barat dengan biaya pembangunan mencapai Rp 42,4 miliar.

Jokowi menekankan bahwa pembangunan infrastruktur jalan yang baik sangat penting untuk meningkatkan efisiensi transportasi dan distribusi logistik. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perekonomian lokal secara signifikan. Meskipun masih terdapat beberapa ruas jalan yang belum optimal, Jokowi menegaskan bahwa pemerintah akan melanjutkan pembangunan pada tahun ini. Dia menyebutkan bahwa alokasi dana untuk perbaikan dan pembangunan jalan tahun ini mencapai Rp 15 triliun, meningkat dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 14,6 triliun.

“Kita harapkan semua jalan akan baik sehingga mobilitas orang, mobilitas logistik, semuanya menjadi bagus dan efisien,” tambah Jokowi. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat infrastruktur negara dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif di seluruh Indonesia. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *