Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Daftar sebagai Capres – Cawapres di KPU RI

Dewuna.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI). Pasangan ini menjadi yang kedua mendaftar setelah pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin.

Kedatangan Ganjar dan Mahfud ke Kantor KPU RI di Jakarta pada Kamis (19/10/2023) sekitar pukul 12.30 WIB disambut oleh para ketua umum partai politik pendukung mereka dalam proses pendaftaran.

Setibanya di KPU, pasangan ini memasuki ruang transit VIP dan mengisi buku pendaftaran. Mereka menerima selempang kain dari Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernard Dermawan.

Proses pendaftaran resmi dibuka oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang memberikan sambutan. Ganjar dan Mahfud kemudian menyerahkan dokumen persyaratan capres dan cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari dan anggota KPU lainnya.

KPU menerima dokumen tersebut dan sesi pendaftaran ini diakhiri dengan foto bersama.

Pendaftaran calon presiden dan wakil presiden berlangsung dari 19 hingga 25 Oktober 2023. Pendaftaran berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dari tanggal 19 hingga 24 Oktober, dan pada 25 Oktober, pendaftaran berlangsung hingga pukul 23.59 WIB. (Pr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *