Donald Trump Ditahan atas Dakwaan Persekongkolan Pemilu AS di Georgia

Dewuna.com – Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, secara resmi telah ditahan atas dakwaan persekongkolan dalam pemilu negara bagian Georgia. Kejadian ini terjadi pada Kamis (24/8) waktu setempat dan menjadi kasus pidana keempat yang menyeret Trump ketika ia berusaha untuk kembali terpilih sebagai Presiden.

Berdasarkan laporan dari AFP, Trump yang berusia 77 tahun ditahan di Penjara Fulton County Atlanta, yang dijaga ketat petugas keamanan. Trump akhirnya dibebaskan dengan jaminan sebesar 200.000 dolar AS (sekitar Rp3 miliar). Sebelum penangkapannya, Trump dikabarkan akan menyerahkan diri ke Penjara Fulton County setelah didakwa bersama 18 terdakwa lainnya atas tuduhan konspirasi dalam upaya mempengaruhi hasil pemilu umum AS 2020 di negara bagian Georgia.

Langkah penyerahan diri Trump terjadi sehari setelah ia memilih untuk absen dari debat perdana calon presiden dari Partai Republik yang diadakan di Milwaukee, Wisconsin. Debat tersebut melibatkan delapan pesaing Trump yang berusaha merebut tiket capres dari partai tersebut. Meskipun pesaingnya masih jauh tertinggal dalam jajak pendapat, Trump tetap menjadi pusat perhatian dengan enam kandidat yang menyatakan dukungan mereka padanya, meski ia terlibat dalam kasus pidana. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *