Dewi Safitri, Remaja Asal Muna Jadi Duta Pariwisata Sultra 2022

Dewuna.com- Dewi Safitri namanya, seorang gadis remaja dari Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, yang terpilih sebagai Duta Pariwisata Sultra tahun 2022.

Dewi merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Ayi Saparudin Endi dan Suriani.

Terlahir pada 21 Juli 2002 di Bangunsari, Dewi tak menyangka, dapat terpilih sebagai Duta Pariwisata 2022 dari Sulawesi Tenggara. Karena prestasinya itu ia juga berhak mewakili Sulawesi Tenggara untuk berkompetisi ditingkat nasional mewakili Sulawesi Tenggara.

Ia mengaku mendapatkan informasi terkait pemilihan duta pariwisata tersebut dari temanya bernama Noer Khalik Silondae yang saat ini menjadi pasangannya ke tingkat nasional. Dewi sempat menolak, namun ia akhirnya mencoba ikut seleksi pada 27 Maret 2022 dan dinyatakan lulus sebagai Duta Pariwisata Sultra pada 11 April 2022.

Sebelum terpilih sebagai Duta Pariwisata Sultra 2022, Dewi sudah banyak mengukir prestasi diberbagai bidang. Mulai dari beladiri taekwondo hingga berbagai ajang model di Sultra.

Prestasi lainnya ia merupakan purna Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muna tahun 2019 sebagai pembawa baki bendera.

Masih banyak cita cita yang hendak ia capai, tak terkeculi menyelesaikan pendidikannya. Saat ini Dewi masih menyelesaikan pendidikan di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Jurusan Hukum Fakultas Hukum (FH) angkatan tahun 2020. (Ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *