CEO Miss Universe Indonesia Mundur, Muncul Kontroversi Body Checking

Dewuna.com – Pertama kalinya digelar di Indonesia, kontes kecantikan Miss Universe Indonesia mengalami kejutan dengan mundurnya CEO, Eldwen Wang, dan Direktur Visual, Rio Motret.

Eldwen Wang mengumumkan pengunduran dirinya melalui unggahan di Instagram, menyatakan ingin fokus pada karier dan pekerjaan di Surabaya, kota kelahirannya.

Bergabung dengan keputusan Eldwen Wang, Rio Motret juga mengumumkan mundurnya melalui unggahan di akun Instagramnya, mencatat perjalanan indah bersama Miss Universe Indonesia dan kini ingin fokus pada proyek masa depannya.

Sebelumnya, National Director Miss Universe Indonesia Jawa Barat, Rizky Ananda Musa, juga telah menyampaikan pengunduran dirinya. Namun seiring dengan mundurnya para petinggi Miss Universe Indonesia, kontroversi muncul di media sosial terkait tuduhan pada penyelenggara Miss Universe Indonesia 2023 yang meminta finalis tampil tanpa busana saat melakukan pemeriksaan tubuh. Unggahan Instagram Story National Director Miss Universe Indonesia Bali, Sally Giovanny, menyoroti percakapan WhatsApp dengan Rizky Ananda Musa yang menyebut adanya body check tanpa busana yang melanggar aturan.

 

Unggahan tersebut telah menyebar di kalangan pecinta kontes kecantikan, menciptakan beragam komentar dan reaksi dari netizen dan pageant lovers.

Terkait dengan tudingan adanya body check tanpa busana itu pihak managemen Miss Universe Indonesia belum memberikan keterangan, apakah dilakukan oleh personal atau sebuah aturan.

Miss Universe Indonesia 2023 merupakan kontes kecantikan yang diadakan oleh PT Capella Swastika Karya, setelah perusahaan ini memegang lisensi Miss Universe di Indonesia. Poppy Capella, keponakan dari Inul Daratista, adalah pendiri perusahaan tersebut.

Pada grand final yang digelar pada 3 Agustus 2023, Fabienne Nicole Groeneveld dari DKI Jakarta berhasil meraih gelar Miss Universe Indonesia yang pertama kali diadakan oleh PT Capella Swastika Karya. (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *