Bupati Konawe Utara Ruksamin Terima Penghargaan Perdamaian Dunia dari WPO

Dewuna.com – Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Dr. Ir. Ruksamin , ST, IPU Engg, menerima Penghargaan dari The World Peace Organzation (WPO) di Jakarta pada 27 Agustus 2023. WPO adalah sebuah organisasi penggagas perdamaian dunia dalam bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Ruksamin atas dedikasi dan komitmennya dalam memperjuangkan perdamaian dan kesejahteraan di Indonesia, khususnya di Konawe Utara.

Dalam penilaiannya, WPO menilai bahwa Ruksamin telah menunjukkan kepemimpinan yang kuat dalam menjaga perdamaian dan kerukunan antar umat beragama di Konawe Utara. Ia juga dinilai telah berkontribusi besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe Utara, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan.

Salah satu contoh nyata dari kepemimpinan Ruksamin adalah saat pandemi COVID-19. Ia turun langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa semua warga Konawe Utara mendapatkan akses yang sama terhadap layanan kesehatan. Ia juga menggalang kerja sama dengan TNI-Polri dan berbagai elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di daerahnya.

Selain itu, Ruksamin juga telah menerapkan berbagai kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe Utara. Ia membebaskan biaya sekolah dan pengobatan gratis bagi seluruh warga, serta memberikan tunjangan bagi guru dan tenaga kesehatan.

Ruksamin menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan oleh WPO. Ia mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan motivasi baginya untuk terus bekerja keras dalam memperjuangkan perdamaian dan kesejahteraan di Indonesia.

Penghargaan “Word Peace Award” diberikan kepada Ruksamin bersama dengan 9 tokoh lainnya. (1) Ir. Sukarno, (2) Nelson Mandela, (3) Sri Chinmoy, (4) Ir. Joko Widodo, (5) Prof. Dr. Hadi Prabowo, M.M, (6) Prof. Dr. Haryono Sujono, (7) Ir H. Rusdy Mastura (8) Dr. Ir. Ruksamin, ST,. IPU, Eng, (9) Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H, dan (10) Paus Fransiscus.
(Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *