Bocah Dililit Piton 8 Meter saat Tidur di Rumah Kebun

Dewuna.com – Teror ular piton kembali terjadi di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Kali ini seekor ular piton besar melilit seorang bucah berusia 8 tahun hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/7/2023) sekitar pukul 20.30 Wita. Saat itu korban sedang tidur di rumah kebun bersama nenek dan salah satu saudaranya.

Kepala Desa Lapole, Kamarudin, mengungkapkan korban bernama Laode Ardin (8), sedang tertidur di rumah kebun bersama nenek dan salah satu saudaranya saat kejadian tragis itu terjadi. Ular piton berukuran sekitar 8 meter tersebut tiba-tiba melilit dan menggigit korban yang sedang tertidur.

Kejadian itu baru disadari nenek korban saat ia balik badan akan memeluk cucunya. Ia terkejut ketika yang dipeluknya tubuh ular piton besar yang sudah melilit cucunya.

“Neneknya mencoba memeluk korban tapi merasa sesuatu yang licin, kemudian dia terbangun dan terkejut saat menyadari bahwa ular tersebut sudah melilit korban,” terangnya.

Pada saat itu, ular piton dengan panjang sekitar 8 meter itu telah mulai menggigit korban. Nenek korban langsung berteriak meminta pertolongan.

Salah satu tetangga yang mendengar teriakan tersebut segera berlari menuju rumah kebun tersebut. Setelah melihat kejadian tersebut, tetangga bernama La Fery segera mengambil parang dan langsung memotong kepala ular yang sedang menggigit akan memakan korban.

Namun sayangnya, korban tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia akibat lilitan dan gigitan dari ular piton tersebut.

Insiden ini kembali menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Kabupaten Muna, karena kejadian ini bukan kali yang pertama. Pihak berwenang setempat diharapkan segera mengambil langkah-langkah pencegahan yang lebih efektif guna menghadapi ancaman serupa. (Ma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *